ROBERT HENDRA GINTING, AP, M.Si

Monday 26 January 2009

Buat Blog Pribadi

Warnet Dairi begitu pesat peminatnya terutama di kalangan pelajar mulai dari SD, SMP sampai SMA serta tidak ketinggalan mahasiswa D-1 sampai D-3 komputer. Anak SD dan SMP kebanyakan maen games di www.Games.co.id dan ada juga yang www.games.com. Kalau anak SMP dan SMA sampai mahasiwa banyak membuka www.friendster.com serta chatting di MiRc. Masih jarang yang mendaftar di www.FaceBook.com atau www.Hi5.com atau www.blogger.com. Beberapa minggu ini aku mencoba mengajak beberapa orang pemakai warnet untuk membuat blog pribadi di www.blogger.com. Niat baik ini untuk memotivasi mereka terbiasa menulis serta membaca blog serta artikel artikel lain di internet, dan ini jauh lebih berguna daripada mereka chatting atau otak atik friendster. Sukarela aku menluangkan wakyu kadang sampai 3 jam buat mereka. Siapapun yang ingin membuat blog tinggal hubungi operator dan aku kemudian aku tinggal menyesuaikan waktu dengan mereka untuk memberikan pelajaran bagaimana cara membuat blog pribadi. Seluruhnya tentu untuk peningkatan SDM Pelajar Dairi. Kebanggaan dapat berbuat untuk sebahagian kecil pelajar Dairi ini tentu bukanlah apa apa jika mereka sendiri tidak memiliki keinginan kuat belajar.... Oleh karenanya, aku siap mengajari siapapun yang ingin membuat blog pribadi, membuat face book, friendster atau yang lainnya, selagi itu aku ketahui programnya.

1 comment :

MOMMY'S TRIPLET said...

Thank ya Bang atas sarannya. Ya nich, blog ku masih amburadul.Namanya juga lg belajar, autodidak Bang. Jadi kebanyakan mikirnya. He,,,,. Ok kapan2 sy boleh tanya2 abang ya utk desain blog nya. Ok see u...