ROBERT HENDRA GINTING, AP, M.Si

Tuesday 20 December 2011

SMP 1 Sidikalang Mendapat Kunjungan Mobil Layanan Internet Gratis

INTERNET merupakan salah satu media informasi untuk mengetahui semua yang kita perlukan. Kebutuhan akan informasi saat ini sangat dibutuhkan oleh setiap orang. Apa saja yang ingin kita ketahui bisa dilihat di media ini, apalagi bagi dunia pendidikan. Kebutuhan akan informasi pendidikan dirasakan sangat perlu bagi sekolah sekolah dan masyarakat yang belum mengerti pentingnya internet. Oleh karena itulah mobil pelayanan internet sangat dibutuhkan guna memenuhi pelayanan kepada masyarakat dan sekolah-sekolah.

Kabupaten Dairi mendapat bantuan 3 unit Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan dari Kementerian KOMINFO dengan harapan wilayah yang aksesnya tidak terjangkau dapat juga merasakan sentuhan informasi dari internet ini. Pada kesempatan ini Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan melakukan kunjungan ke SMP-1 Sidikalang Kabupaten Dairi. Kedatangan Mobil Pusat Layanan Internet ini disambut baik oleh siswa-siswi sekolah tersebut beserta guru-gurunya. Sekitar jam 09.45 semua peralatan siap digunakan dan langsung dipergunakan oleh siswa-siswi yang ingin menjelajah dunia maya.

Salah seorang guru yang ditemui mengatakan pelayanan internet seperti ini sangat bagus bagi pengetahuan siswa-siswi SMP-1 ini. Apalagi moment saat selesai ujian ini dipergunakan murid untuk bermain olah raga sebelum hari sabtu tanggal 17/12/11 menerima raport kemudian akan libur mulai senin depan tanggal 19/12/11 selama 3 minggu. Secara bergantian para siswa-siswi diberikan kesempatan untuk bermain internet. Mereka mencari informasi yang dibutuhkan dibimbing oleh guru mereka. Diharapkan pengetahuan setiap siswa-siswa bisa bertambah seiring semakin berkembangnya teknologi informasi saat ini. Selama Mobil ini beroperasi jumlah siswa yang ikut berpartisipasi sebanyak 72 orang dengan menyediakan 3 unit armada mobil internet sekaligus. PAda pukul 15.00 wib, pelayanan internet di SMP-1 Sidikalang berakhir. Harapan siswa-siswi mobil M-PLIK ini bisa datang kembali pada waktu lain. (alf) sumber www.dairikab.go.id

No comments :