ROBERT HENDRA GINTING, AP, M.Si

Sunday 31 May 2015

Gubernur Sumatera Utara Serahkan Piala Kecamatan Terbaik

GUBERNUR Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho menyerahkan tunggul kecamatan terbaik kepada Camat Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhan Batu yang berdasarkan penilaian telah memberi layanan terbaik kepada masyarakat di Sumatera Utara. Penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik Provinsi Sumut dilaksanakan di lapangan Ika Bina Jalan WR Supratman Rantau Prapat, Labuhan Batu, Senin (25/5). Hadir pada acara tersebut Bupati Labuhan Batu Tigor Siregar, Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan Mayjen Edy Rahmayadi, Komando Koramil 08 Rantau Prapat Lettu Inf Bachtiar Siagian, Kepala Satuan Binmas Polres Labuhanbatu AKP Syahril M, Ketua TP PKK Sumut Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho, para Asisten Pemprovsu, Bupati Labura, Bupati Asahan, Bupati Batubara serta sejumlah FKPD Kabupaten Labuhan Batu.
"Pelayanan seperti Kecamatan ini harus dicontoh oleh kecamatan lain se Sumatera Utara," imbuh Gubsu dalam sambutannya.
Penyerahan tunggul kecamatan berdasarkan SK Gubernur Sumatera Utara no 188.44/1127/KPTS/2014 tertanggal 30 Desember 2014 menetapkan kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhan Batu sebagai juara terbaik Kecamatan se Sumut disusul Kecamatan Medan Timur Kota Medan Juara 2, Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang Juara ke 3. Sementara Juara harapan 1 Kecamatan Angkola Barat Tapsel, Kecamatan Tanam Pinem dan juara 3 Kecamatan Alasa Kabupaten Nias Utara.
Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho menyatakan agar pelayanan kepada masyarakat agar dimaksimalkan mulai dari daerah hingga kepada pusat untuk mewujudkan kesejahteraan.
Gubsu mengatakan dengan memberi pelayanan prima ke masyarakat pastinya akan mensejahterakan, mulai dari pendidikan, ekonomihingga kesehatan.
"Sebagai pemimpin sudah selayaknya kita memberi pelayanan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan hidup,"paparnya. Selain memberi penghargaan Tunggul Kecamatan terbaik, Gubsu memberi tanda penghargaan kepada Komandan Koramil 08 Rantauprapat Lettu Inf Bactiar Siagian dan Kepala Satuan Binmas Polres Labuhan Batu AKP Syahril M, yang telah memberikan penilailan Kecamatan Tingkat Provsu Sumut Utara Anggaran 2014.
Pada kesempatan itu Bupati Labuhan Batu Tigor Siregar mengatakan sebagai kabupaten yang kecamatannya mendapat juara pertama merasa bangga.
Menurutnya, prestasi itu bukan hal yang mudah untuk diraih tetapi merupakan hasil kerja keras yang telah dilaksanakan selama ini. Tentunya melibatkan semua potensi yang ada dan melalui tahapan seleksi yang sangat kompetitif dengan menyisihkan kecamatan-kecamatan terbaik lainnya.

Dalam kesempatan itu juga Tigor mengatakan sebelum Kecamatan Rantau Selatan meraih penghargaan, bidang lain seperti Perpustakaan Umum Kecamatan terbaik tingkat provinsi. "Hingga dalam kurun waktu yang tak terlalu lama kecamatan ini telah dua kali menerima penghargaan terbaik pertama di Provinsi,"jelasnya.
Sementara mengacu arahan Gubsu, agar camat terbaik diberi kerpercayaan untuk menduduki eselon II. Dan Camat terbaik Ikramsyah Putra Nasution telah diberikan amanah sebagai Kepala Dinas Perindustrian Perdagang, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menegah Kabupaten Labuhanbatu.
Lebih lanjut selain memperoleh kecamatan terbaik, Labuhan Batu, Tigor menyampaikan sebanyak 662 siswa-siswi telah diterima melalui jalur undangan di berbagai PTN seluruh Nusantara.
Melalui prestasi tersebut Pemkab memberikan Beasiswa bagi seluruh siswa-siswi terbaik baik melalui jalur undangan maupun jalur seleksi dan program ini sudah berlangsung selama 3 tahun.
Tak hanya itu Tigor mengatakan Pemkab dari 1500 anak didik setingkat sekolah dasar di Labuhan Batu sekitar 1000 sudah belajar mengaji di sekolaah Madrasah Diniah atau Mesjid. "Kita targetkan bagi lulusan SD harus mampu mengaji, dan kegiatan ini sudah berlangsung selama 3 tahun,"ujarnya.

No comments :