ROBERT HENDRA GINTING, AP, M.Si

Thursday 27 March 2008

Dirut PDAM Tirta Nciho Dilantik

Air adalah salah satu sumber kehidupan manusia yang mutlak harus dipenuhi selain makanan dan kebutuhan lainnya untuk melangsungkan kehidupannya. Karena pentingnya air, kualitas dan kuantitas air yang sehat dan cukup tidak bisa lagi ditawar sebagai salah satu unsur penting dalam tubuh manusia. Oleh karenanya, pengelolaan air yang baik dengan manajemen yang profesional menjadi pilihan utama memenuhi kebutuhan akan air yang sehat. Di pundak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Nciho, sebagai Badan Usaha Milik Daerah di Kabupaten Dairi yang mengurus air minum, kesehatan sebahagian besar masyarakat Kabupaten Dairi dipertaruhkan. Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Nciho yang baru – Ir.Us. Rafael Ginting,MTL, dilantik Wakil Bupati Dairi – KRA. Johnny Sitohang Adinegoro di Aula Eks. Bawasda Sidikalang (19/3). Wakil Bupati Dairi mengucapkan selamat dan mengharapkan agar Dirut PDAM Tirta Nciho yang baru mampu membuat terobosan baru, untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan dibidang penyediaan air minum Kabupaten Dairi. Strategi pengelolaan air serta peningkatan kualitas pelayanan pelanggan diharapkan mampu dikembangkan serta terus mencari berbagai peluang perbaikan. Wakil Bupati dalam sambutannya menekankan beberapa hal pokok kepada Dirut yang baru dan seluruh pegawai PDAM Tirta Nciho :

1. Meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan air, peningkatan SDM, perbaikan sarana n dan prasarana pendukung, mencari sumber air baru dan penghijauan kembali sumber-sumber air minum.
2. Memantapkan management pengelolaan air melalui perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan yang baik.
3. Membina komunikasi, koordinasi dengan stakeholders.
4. Mencari mitra kerja untuk membangun PDAM yang sehat dari berbagai aspek.

Acara pelantikan Dirut PDAM Tirta Nciho, juga dihadiri mantan Dirut. PDAM Tirta Nciho – Ir. Litmuli Ginting beserta nyonya. Harapan baru untuk perbaikan kualitas air tercetus dari salah seorang pelanggan air, Landong Napitu,SIP. Menurutnya, kualitas air selama ini kurang layak untuk di konsumsi dan dipandang berbahaya untuk tubuh. Kedepan, ditangan Dirut yang baru, ia berharap air yang masuk ke rumah kualitasnya ditingkatkan termasuk kuantitas air agar ditingkatkan debitnya.(K-8)












No comments :