ROBERT HENDRA GINTING, AP, M.Si

Sunday 18 May 2008

LKPJ Bupati Dairi 2007

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2007 tentang Penyampaian LPPD kepada Pemerintah, LKPJ kepada DPRD, dan ILPPD kepada Masyarakat; Pemerintah Kabupaten Dairi telah menyusun LPPD dan LKPJ. LPPD telah disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Gubernur Sumatera Utara pada tanggal 30 Maret 2008. Kini aku disibukkan dengan penyusunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Dairi Tahun 2007 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Dearah Kabupaten Dairi. Tidak kenal lelah, kadan sampai jam 5 pagi aku mengerjakan LKPJ di rumah. Tak urung, isterikupun kebingungan melihat semangatku bekerja berhadapan bersam laptopku di meja depan tempat tidur. Kopi ginseng dan kripik ubi pedas yang diabuatnya terasa menghangatkan tubuh dan mampu mengusir letih dan ngantuk yang terus ingin bersahabat denganku.

Kini LKPJ Bupati Dairi Tahun 2007 telah selesai kukerjakan, hasilnya luar biasa, sebanyak 501 halaman tersusun dan rencananya besok akan ku print agar menjadi bahan rapat evaluasi serta koreksi. Direncanakan minggu depan rapat digelar dengan mengundang seluruh instansi pemerintahan, maksudnya jika terdapat kesalahan pengetikan maupun koreksi akhir terhadap bahan LKPJ dapat segera dilakukan. Setelah rapat minggu depan, direncanakan LKPJ Bupati Dairi Tahun 2007 akan ditandatangani Bapak Bupati Dairi - DR.Master Parulian Tumanggor,DESS. Sesuai agenda yang telah disusun, LKPJ akan segera di foto copy dan diperbanyak untuk disampaikan kepada DPRD Kabupaten Dairi dan peserta Rapat Paripurna penyampaian LKPJ Bupati Dairi sekkitar akhir Mei 2008 atau awal Juni 2008 ini.

Walaupun kini aku sudah menjabat sebagai Kepala Bidang Pengolahan Data Elektronik di Badan Informasi dan Komunikasi Kabupaten Dairi, tanggungjawab penyusunan LKPJ Bupati Dairi masih ku panggul karena terlalu spesifik. Kalau ditanya orang lain ketika melihat 500 halaman LKPJ Bupati Dairi Tahun 2007 ini, satu kata yang akan keluar dari mulutku : "Jangankan untuk menyusun atau mengetiknya, untuk membacanya saja terasa mau muntah, karena banyak dan rumitnya materi yang disajikan".

No comments :