ROBERT HENDRA GINTING, AP, M.Si

Friday 13 June 2008

Mengaku Kajari Sidikalang

Jumat, 13 Juni 2008 di pagi yang cerah melingkup Kota Sidikalang, sesaat setelah berdialog dengan beberapa anggota Ikatan Alumni Pendidikan Pamong Praja ( APDN / STPDN/ IPDN) aku menghadiri acara pernikahan Putra Wakil Ketua IKADIK Pamong Praja Kabupaten Dairi - Pakpak Bharat, Bapak Togi Sihombing. Bersama Ketua IKADIK-PP abanganda Drs. Parlemen Sinaga,MM dan adik Roy Endharto,SSTP. Sampai di tujuan kami langsung masuk ke dalam GKPI Putri Lovian dan mengikuti ibadah, namun ternyata kami salah masuk. Ibadah pemberkatan pernikahan putra abanganda Togi Sihombing ternyata setelah acara pemberkatan nikah yang tadi kami ikuti. Mau ketawa ya malu....mau malu ya demikianlah. Setelah kami bertemu dengan beliau kami berdiskusi dengan bang Drs. Parlemen Sinaga,MM tentang pembentukan Forum Komunikasi Purna Praja STPDN/IPDN tiba-tiba masuk sms yang mengatakan dirinya Kajari Sidikalang Bapak Saut Simanjuntak,SH.

Sejenak aku dan bang Naga pandang-pandangan, ada apa gerangan. Cepat saja aku menghubungi ajudan Bupati Dairi dann Ajudan Sekda bertanya nomor Kajari Sidikalang sebenarnya berapa. Setelah itu, aku hubungi Kasi. Pidana Umum Kejaksaan Negeri Sidikalang bang Darma Sembirinig,SH . Ternyata yang ngaku Kajari itu boong-boongan saja. Kupikir-pikir ternyata mungkin ada kaitannya dengan pengumuman lelang pengadaan barang dan jasa Pengkajian dan Pengembangan Jaringan Internet di Kabupaten Dairi, yang memang hari ini diumumkan. SMS yang muncul di HP ku dari nomor 08161122544 bunyinya "Pa. hub Saya Kajari (Saut Simanjuntak,SH). Kemudian SMS kedua berbunyi "Kajari (Saut Simanjuntak). Karena aku telah mengetahui nomor bohongan ini, aku cuekin aja dan dianya nelpon, kuangkat dan katanya "Tolong telpon balik, Saya Kajari Sidikalang" tapi kucuekin aja. Aya aya wae....

No comments :