ROBERT HENDRA GINTING, AP, M.Si

Wednesday 12 November 2008

100 M untuk Proyek 2009

Wah susah banget jadinya untuk pengembangan program dan kegiatan tahun 2009. Khusus untuk kegiatan di Bidang Pengolahan Data Elektronik, jadi susah. Untuk Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (ikut PDE didalamnya, anggaran di plot 2 Milyar. Bayangkan saja ada 4 Bidang dan 1 Tata Usaha harus berbagi mempergunakannya 2 M. Untuk sewa acces VSAT saja 420 Juta tahun 2009, bagaimana dengan kegiatan lainnya seperti Perawatan Sistem, Pelatihan, Sosialisasi, Operasional Warnet, dan pengembangan lainnya ? Cape...deeh... Tapi untunglah Pak Bupati tetap komitmen membangun jaringan internet ini. Semalam aku sekkitar jam 8.20 WIB aku di panggil Bupati Dairi - Doktor Master Parulian Tumanggor,DESS ke ruan kerjanya. Beliau meminta laporan pembangunan jaringan internet dan bertanya tentang perkembangan keinginan beliau agar internet juga masuk ke desa dan kelurahan. Aku melaporkan serta menjelaskan persiapan yang telah aku buat sekaligus melaporkan kendala pagu anggaran yang hanya 2 M untuk dinas kami sehiingga dengan demikian akan terkendala bila tidak ada penambahan anggaran. Kemudian Bupati mengatakan saya akan membicarakannya dengan Bappeda dan Dinas Pendapatan. Malam harinya sekitar pukul 19.43 WIB aku di panggil Bupati Dairi ke Rumah Dinas Bupati di suruh sekalian membawa Laptop. Rupanya aku di suruh mengetik Sepatah kata sekitar 1000 karakter untuk rencana launching Buku-nya DR. Syahrir. Sambil makan malam ayam pinadar, minum tuak yang di bawa dari Taman Wisata Iman oleh bang Boy Tumanggor kami mendiskusikan berbagai hal. Turut juga Kepala Dinas Kehutanan dan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata. Aku bertanya bagaimana kegiatann Pembangunan Jaringan Internet ke 40 desa di tahun 2009, dan Bupati Dairi mengatakan "Sudah saya bilang tadi..." Legalah rasanya. Kemudian aku menyampaikan kalau Ketua PANWASLU Legislatif Kabupaten Dairi 2009 meminta saya menjadi Kepala Sekretariat PANWASLU Legislatif, Bupati mengatakan "Gak usahlah...konsentrasi saja dengan kerjamu ini" Aku pun mengangguk saja. Sebenarnya aku tertarik menjadi Kepala Sekretariat PANWASLU itu...toh merangkap jabatan....bisa dapat pengalaman juga kan... namun mungkin ada pertimbangan lain Bapak Bupati, ya aku menerima saja.

No comments :