ROBERT HENDRA GINTING, AP, M.Si

Friday, 8 May 2009

KANTOR BUPATI DAIRI PINDAH

KANTOR Bupati (Kantor Pemkab) Dairi yang saat ini di Jalan Sisingamangaraja Sidikalang akan pindah ke kawasan ...Panji Sibura-bura Kecamatan Sitinjo. Pemindahan dilakukan karena kawasan perkantoran dipandang lebih ideal di kawasan Panji. Hal itu diungkapkan Bupati Dairi KRA Jhonny Sitohang Adinagoro di hadapan ratusan masyarakat Sitinjo saat kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati ke Kecamatan Sitinjo, Kamis, (7/5). Pertemuan dilaksanakan di halaman Terminal Sitinjo (yang masih belum difungsikan), Desa Sitinjo Induk, dihadiri Sekdakab, para asisten, staf ahli, Kadis, Kabag, Kakan, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. “Mungkin Sitinjo ini memang tanah yang diberkati, walaupun masih beberapa tahun dimekarkan dari Sidikalang tapi di sini terdapat banyak proyek ataupun bangunan yang strategis dan kebanggaan Dairi. Di sini ada Terminal Sitinjo, ada cold storage, Pusat Distribusi Regional (PDR), ada pasar (pasar agribisnis), dan nanti akan ada pula Kantor Bupati karena Kantor Bupati akan dipindahkan ke Panji Kecamatan Sitinjo,” ujar Jhonny Sitohang.Namun bupati tidak merinci lebih lanjut soal rencana pemindahan Kantor Bupati itu. Sementara itu Kadis PU Bina Marga Kabupaten Dairi Ir Binsar Berasa kepada wartawan mengatakan pihaknya tengah mencari lahan untuk rencana pemindahan Kantor Bupati itu. Kemungkinan lokasi kantor bupati baru nanti di sekitar Stadion Sidikalang kawasan Panji Sibura-bura. Ditanya kapan persisnya pembangunan direncanakan akan dimulai, Kadis PU mengatakan sekitar dua tahun lagi. Dananya juga masih kita bicarakan, kalau memungkinkan melalui pinjaman dari pusat, tandas Berasa.

4 comments :

ente said...

ironis banget ya. katanya dana pendidikan kab. dairi sangat minim, tapi bupati masih sempat memikirkan hal-hal yang gak penting gitu. btw, let your self watch my website on ente-dx.co.cc, even just passing away....

Mellyta siregar said...

Nice info n nice blog also.
Miss medan.

taufan said...

ting, kira kira apa lagi gebrakan revolusioner dan cemerlang dari Bupati Dairi terpilih ? setelah merencanakan pemindahan kantor Bupati?.

Dolli Franco said...

Ni bupati gg ad benarnya,dri dulu sejak kepilih gg ad perubahan di sidikalang apalagi kecematan yg lain.jd ngga heran kab dairi trmasuk trtinggal dri kab lain disumut.