ROBERT HENDRA GINTING, AP, M.Si

Friday 22 October 2010

Membantu Anak SMP Ke Sekolah

SETIAP Hari aku berangkat mengendarai kuda besi menuju Kantor Camat Tigalingga. Mulai start jam 6.30 WIB aku menuju SD Santa Petrus untuk mengantar Christ ke sekolah langsung menuju Tigalingga. Lewat dari Kantor Camat Siempat Nempu Hulu di Silumboyah, setiap hari aku melihat ratusan siswa SMP berjalan kaki menuju sekolah mereka yang berjarak sekitar 5 kilometer. Ada juga anak SD yang berjalan berlawanan arah tetapi jarak sekolah mereka dekat paling sekitar 1 kilometer saja. Kasihan juga melihat mereka harus berjalan sebegitu jauh namun ada kebanggaan yang jauh lebih besar dari rasa kasihan yaitu semangat mereka untuk mencapai sekolah walau dengan berjalan kaki. Biasanya aku selalu di stop mereka dan aku berhenti untuk membonceng 2 orang siswa laki laki. Senang bisa sedikit membantu walau aku harus pelan pelan mengendarai kendaraanku karena jalan yang berkelok kelok waalau mulus bak jalan tol...
Kapanlah ada angkutan sekolah gratis buat mereka, hayalku dalam hati..

No comments :