ROBERT HENDRA GINTING, AP, M.Si

Wednesday 23 November 2011

JAMAAH HAJI DAIRI TIBA DI KAMPUNG HALAMAN


WAKIL BUPATI Dairi - Irwansyah Pasi, SH menyambut kedatangan, sekaligus melepaskan kembali kepada keluarganya sejumlah 16 Jamaah Haji/ Hajjah asal Kabupaten Dairi bertempat di kantor Kementerian Agama kabupaten Dairi, Jalan Rumah Sakit umum Sidikalang, (22/11).

Ke-16 jamaah Haji yang disambut tiba di Kabupaten Dairi dari Embarkasi Polonia Medan, dengan keberangkatan kloter 10, empat puluh hari yang lalu terdiri dari 14 jamaah haji reguler, dan 2 orang jalur khusus,” kata Drs. Sayafrizal Bancin Kepala Seksi Haji pada Kementerian Agama Kab. Dairi dalam laporannya.

Jemaah haji dimaksud yaitu, Hj. Esni br. Manik Binti Eger Manik, H. Sakiri Thamrin Duly Bin Sutan Hamrin Daulay, Hj. Anny Angkat binti Nimpu Angkat, H. Ridwan Maha Bin Ilyas Maha, Hj. Rasmi Binti Tanda Angkat, Hj. Jani Sagala binti Maksum Sagala, Hj. Suarni maha binti Adhan Maha, Hj. Rosidah Hutabarat binti Marudin hutabarat, H.Topan Bakti Nasution bin Marasaksi Bakti nasution, Hj. Siti Adun harahap binti mangaraja Khotip Harahap, Hj.Rosminar Sitepu binti Layari K. Sitepu, H. Zulkifli Tanjung bin Girsang Tanjung, Hj. Siti Hawa matanari binti H.M. matanari, Drs. H. Saidup Kudadiri bin Raddin Kudadiri. Sementara dua orang jemaah haji lewat jalur khusus adalah Takdir ujung bersama istrinya boru Sagala.

Wabup Dairi Irwansyah, Pasi,SH dalam sambutannya, disamping mengucapkan selamat datang kepada jamaah haji yang telah hadir di kabupaten Dairi setelah diberangkatkan empat puluh hari yang lalu, juga menyampaikan supaya jemaah haji kiranya menjadi haji yang mabrur.
Terkait penyelenggaraan ibadah haji asal Kabupaten Dairi, Wabup menyampaikan tengah melakukan upaya bersama-sama dengan Majelis ulama Indonesia (MUI) Kab. Dairi melakukan komunikasi kiranya Pemerintah Kabupaten Dairi tahun mendatang bisa memberangkatkan jemaah Haji sebanyak 10 orang melalui dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Dairi.

“Mari Bapak/ Ibu doakan supaya kita bisa memberangkatkan Haji lewat dana APBD tahun mendatang, bisa disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD),” ungkap wakil.

Sementara, Drs. H. Saidup Kudadiri,MM mewakili jamaah haji yang baru saja tida kembali di tanah Dairi menyampaikan kesan dan pesannya dihadapan Wabup Dairi, setelah melewati perjalanan panjang dengan waktu selama total 40 hari sejak diberangkatkan dari Dairi, mereka tiba di tanah suci dengan 10 hari di Madinah, di Mekah 24 hari, dan Jeddah 2 hari terakhir menjelang pulang.
”Kami rata-rata melakukan umroh 2 hingga empat kali selama menjalankan ibadah haji itu,” kata kudadiri. Dia juga merasa bersyukur diberi kesempatan menjadi tamu Allah, dan mudah-mudahan Allah meridhoi dan menerima ibadah yang dijalankannya.

Dia juga mengapresiasi perhatian Pemerintah Kab. Dairi, sejak keberangkatan mereka, hingga kembali dari tanah Suci diberikan fasilitas transportasi kepada jamaah yang menjalankan ibadah haji tersebut.
Selanjutnya, Kudadiri berpesan dan menyampaikan masukan melalui kehadiran Wabup Dairi, kiranya dana manasik haji, persiapan hingga keberangkatan kelak bisa dibantu lewat dana melalui APBD Kab. Dairi. Dia juga mengajak jamaah lain yang belum terpanggil untuk melakukan ibadah haji, kiranya bisa mempersiapkan diri sedari dini, dan diharapkan jamaah yang akan melakukan ibadah haji itu bisa melakukan ibadah mandiri, sehingga tidak merepotkan rombongan saat akan melaksanakannya di tanah suci.

Turut hadir dalam acara penyambutan jamaah Haji asal Dairi itu, Ketua MUI Kab. Dairi Naek Angkat, Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang, Herry Suryawan,SH, Wakapolres Dairi Kompol. Yafao Harefa, serta para keluarga jamaah haji yang sebelumnya telah menanti di kanotr Kemenag Dairi. (Wabup Dairi Irwansyah Pasi, SH bersama unsur Muspida Plus Kab. Dairi foto bersama saat menyambut kedatangan jamaah haji asal Dairi di Kantor Kemenag Dairi, foto : Humas Pemkab Dairi, 22/11). Sumber www.dairikab.go.id

No comments :