ROBERT HENDRA GINTING, AP, M.Si

Thursday 8 December 2011

Mendagri: IPDN Papua Terbaik

"Saya sudah mengunjungi beberapa kampus IPDN, dan menurut saya kampus IPDN Papua adalah yang terbaik. Bangunannya sangat bagus dan suasana di sini sungguh nyaman, membuat kita semakin fokus menuntut ilmu," katanya saat mengunjungi kampus IPDN di Kotaraja Dalam, Abepura, Jayapura, Rabu.

Menurut dia, awalnya dirinya juga sempat berpikir dan meragukan kondisi dan kenyamanan siswa praja di kampus IPDN Papua. Bahkan, saat tiba pertama kali di Jayapura, dirinya langsung bertanya kepada Gubernur Syamsul Arif Rivai dan mendapat kabar yang sangat baik. "Ternyata praja di kampus Papua justru ingin lama-lama di sini karena merasa nyaman sekali. Awalnya, canggung tapi akhirnya nyaman, bahkan kalau tamat ada juga praja bukan Papua yang mau mengabdi di sini," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Mendagri Gamawan Fauzi juga berpesan kepada seluruh praja kampus IPDN Papua, agar bisa saling mendukung dalam pembelajaran mereka, mengingat praja di kampus itu berasal dari seluruh provinsi di Indonesia.
"Kampusnya boleh saja berdiri di Papua, tetapi semua siswa prajanya dari 33 provinsi di Indonesia, itulah yang membuat suasana harmonis antarpenghuni. Jadi, tolong, saling mengambil sisi positif rekan-rekannya, agar bisa menjadikan diri sendiri lebih kaya hati dan lebih sempurna sebagai manusia dan calon pemimpin masa depan," katanya.
Kepada para pengajar di IPDN Papua, Mendagri juga berpesan agar memberikan semua ilmu yang terbaik bagi semua praja, untuk menjadikan mereka memiliki ilmu yang benar dan menjadi pribadi yang bertanggung jawab.

"Kalau ada praja yang salah, tegur dan beri pembinaan yang baik sesuai aturan. Saya tidak ingin mendengar ada praja di IPDN kampus Papua yang bermasalah, apalagi tidak tamat," tegas Gamawan Fauzi. Praja IPDN di Papua saat ini berjumlah 149 orang yang berasal dari 33 provinsi di Indonesia.
Sumber :yahoo.com
Tags :Berita Depdagri

No comments :