ROBERT HENDRA GINTING, AP, M.Si

Thursday 1 December 2011

Pencanangan Kesatuan Gerak PKK - KB - Kesehatan Kabupaten Dairi Tahun 2011


Rabu, 30 November 2011 bertempat di Aula Eks Bawasda, Sidikalang, diselenggarakan acara kegiatan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK - KB - Kesehatan Kabupaten Dairi Tahun 2011 dengan mengambil tema " Melalui langkah nyata kesatuan gerak PKK - KB - Kesehatan kita tingkatkan pelayanan KB yang berkualitas.

Acara yang diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi Drs. Arsenius Marbun, M.MA, Ibu dan Wakil Ketua PKK Ibu Dumasi Sianturi dan Ibu Marni Sagala, Muspida dan Muspida Plus, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Kantor PPAKB, Camat se Kabupaten Dairi, Kepala Puskesmas se Kabupaten Dairi, dan abseptor yang terdiri dari kaum bapak ibu pasangan usia subur.

Pelaksanaan kegiatan kesatuan gerak PKK - KB - Kesehatan yang berjalan selama tiga bulan yaitu bulan oktober sampai dengan bulan desember 2011 adalah merupakan kegiatan tahunan Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi yang dimaksudkan untuk meningkatkan peran dan kontribusinya dalam mendukung pembinaan kependudukan serta kesehatan masyarakat.

Tujuan kegiatan kesatuan gerak PKK - KB - Kesehatan adalah meningkatkan cakupan dan kualitas pelayanan program KB dan kesehatan melalui pemberdayaan masyarakat dan kerja sama lintas sektoral dalam kesatuan gerak PKK - KB - Kesehatan, meningkatkan jumlah kelompok dasa wisma dan meningkatkan kualitas dan jangkauan pelayanan kesehatan dan program KB khususnya bagi keluarga sejahtera serta meningkatnya jumlah rumah tangga berpola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Dalam memberhasilkan program keluarga berencana dan kesehatan tim penggerak PKK tidak mau ketinggalan. PKK ingin berperan dalam meningkatkan kesehatan dan budaya keluarga berencana yang lebih mandiri ditengah-tengah kehidupan masyarakat.

Kita bersyukur bahwa Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi melaksanakan program dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan mengajak masyarakat Kabupaten Dairi memelihara kesehatannya dan mengajak pasangan usia subur untuk mau ber-KB dan melestarikannya secara terus menerus untuk memakai alat kontrasepsi ini.

Kita harapkan kegiatan ini perlu dukungan kita bersama guna memacu peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Dairi.(cs)

No comments :