ROBERT HENDRA GINTING, AP, M.Si

Thursday, 12 January 2012

Pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi

Pada hari Rabu 11/01 pukul 10:00WIB, bertempat di Balai Budaya Sidikalang diadakan acara pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi yang dihadiri oleh Bupati Dairi KRA. Johnny Sitohang Adinegoro,Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi,SH, Sekretaris Daerah Drs. Arsenius Marbun, M.MA, Ketua Penggerak PKK Ny.Dumasi Sianturi,Penasehat Dharma Wanita Kabupaten Dairi Ny. Marni Pasi,Ketua Dharma Wanita Pestaria Marbun,Unsur Muspida Plus, Pimpinan SKPD, Camat se-Kabupaten Dairi, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta undangan.
Pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi ini di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.Sekretaris Daerah yang lama Drs. Arsenius Marbun, M.MA di gantikan oleh Sekretaris Daerah yang baru Julius Gurning, S.Sos,M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan Daerah.
Acara pelantikan ini diiringi dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Dairi yang diikuti oleh pejabat Sekda yang baru.Bupati Dairi yang dalam sambutannya mengatakan kiranya dengan kepemimpinan Sekda yang baru ini dapat memberikan suasana baru di lingkungan SKPD yang dimana selama ini masih banyk SKPD yang tidak berjalan sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi-nya(TUPOKSI).
Beliau juga menambahkan pejabat Sekda yang baru ini dapat bekerjasama dengan Pemerintah dalam menjalankan visi dan misi pemerintah Kabupaten Dairi karena Jabatan Sekda merupakan Jabatan tertinggi seorang Pegawai Negeri Sipil yang dimana SKPD menjadi bawahannya langsung.Yang dimana dengan ketidaksesuaian yang terjadi selama ini dapat menghambat bahkan menghancurkan visi misi Pemerintah Kabupaten Dairi yang pasti mengakibatkan carut marut dalam sistem organisasi yang hasilnya dirasakan langsung oleh masyarakat Kabupaten Dairi.
Beliau meminta agar Pejabat Sekda yang baru ini dapat membina dan menertibkan SKPD yang tidak melaksanakan TUPOKSI-nya secara maksimal. Beliau juga secara khusus meminta kepada Ny.Julius Gurning yang nantinya akan menjabat sebagai Ketua Dharma Wanita menggantikan Pestaria Marbun sebagai Ketua Dharma Wanita yang lama agar dapat membantu Pemerintah menjalankan program visi dan misi Pemerintah Kabupaten Dairi melalui tugas barunya nanti, serta dapat memberi sokongan ataupun dukungan kepada Pejabat Sekda yang baru.Secara khusus Bupati Dairi mengucapkan terimakasih kepada Pejabat Sekda yang lama Drs. Arsenius Marbun, M.MA dan Ketua Dharma wanita yang lama Pestaria Marbun karena telah melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi dengan baik selama menjabat.
Diakhir sambutannya Beliau mengucapkan Selamat atas dilantiknya Julius Gurning S.Sos,M.Si menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi yang baru.

Acara Pelantikan Sekretaris Daerah yang berlangsung dengan singkat ini dilanjutkan dengan jamuan makan siang sekaligus selamatan atas jabatan baru bertempat di rumah pribadi Sekretaris Daerah yang baru. sumber dairikab.go.id

No comments :