ROBERT HENDRA GINTING, AP, M.Si

Monday, 16 January 2012

Pengambilan Sumpah PNS & Pelantikan Pejabat


Pada hari Senin,16/01 bertempat di Gedung Balai Budaya Sidikalang dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PNS yang baru. Acara Pelantikan ini dipimpin langsung Oleh KRA. Johnny Sitohang Adinegoro dan dihadiri oleh Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi,SH, Ketua DPRD Kabupaten Dairi - Delphi M. Ujung,SH, M,Si juga unsur MUSPIDA dan Pimpinan SKPD serta PNS yang akan diambil sumpahnya sebanyak 510 orang dan pelantikan Pejabat Struktural termasuk Kepala UPT serta pengawas sekolah sekitar 150 orang.
Acara Pelantikan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti dengan pengambilan sumpah berdasarkan Agama dan Kepercayaannya masing-masing. Acara pelantikan ini sekaligus dilaksanakan penandatanganan dan penyerahan secara simbolis sertifikat pengangkatan PNS. Dalam kesempatan ini Bupati menyampaikan dalam sambutannya bahwa dengan pengambilan sumpah PNS maka di harapkan para PNS yang baru diangkat ini dapat melaksanakan TUPOKSInya yang berpihak kepada rakyat.Yang sesuai dengan motto Pemerintah Kabupaten Dairi "Bekerja Untuk Rakyat".
   
Sementara itu pada pelantikan pejabat struktural, Bupati Dairi mengharapkan agar PNS yang baru ini agar lebih kreatif dalam menjalankan pekerjaannya supaya tidak lagi ada alasan untuk bermalas-malasan. Dengan begitu dapat mengubah pandangan masyarakat atas kinerja PNS selama ini yang selalu dikatakan sebagai pegawai yang malas jauh dari kedisiplinan. Bupati menambahkan bahwa PNS harus dapat menyimpan rahasia, baik rahasia Kantor maupun Rahasia negara. PNS yang baru dilantik ini juga diharapkan dapat menjadi Pioner untuk perubahan  ke arah yang baik  untuk lebih memantapkan diri melayani rakyat. Disadur dari www.dairikab.go.id

No comments :