ROBERT HENDRA GINTING, AP, M.Si

Wednesday, 18 January 2012

Serah Terima Jabatan SEKDA Dairi

Rabu malam 18/1 pukul 19:00 WIB di Gedung Balai Budaya Sidikalang diadakan acara Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) Sekretaris Daerah (Sekda) yang lama Drs. Arsenius Marbun, M.MA kepada Sekda yang baru Julius Gurning, S.Sos,M.Si serta Ketua Dharma Wanita Persatuan yang lama Pestaria Marbun kepada Ketua Dharma Wanita yang baru Ny. Julius Gurning. Acara pelantikan ini dihadiri oleh Bupati Dairi KRA. Johnny Sitohang Adinegoro, Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi,SH, Sekretaris Daerah Lama Drs. Arsenius Marbun, M.MA, Ketua Penggerak PKK Ny. Dumasi Sianturi,Penasehat Dharma Wanita Kabupaten Dairi Ny. Marni Pasi,Ketua Dharma Wanita lama Pestaria Marbun, Unsur Muspida Plus, Pimpinan SKPD, Camat se-Kabupaten Dairi, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta undangan.
Acara ini diawali dengan penandatangan Berita acara serah terima jabatan oleh Sekda yang baru dengan Sekda yang lama yang disaksikan oleh Bupati Dairi.Yang dilanjutkan dengan santap malam bersama di Gedung Balai Budaya Sidikalang.Pada kesempatan ini Sekda lama yang dalam sambutannya menyampaikan Bahwa hidup harus disyukuri dengan begitu segala sesuatunya akan berakhir dengan indah walaupun tidak seperti yang diharapkan ataupun yang direncanakan.Walaupun sudah pensiun Beliau akan selalu siap mengabdi kepada pemerintah Kabupaten Dairi selama tenaga,pikiran masih di butuhkan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Dairi.Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih sebanyak-banyaknya dan permohonan maaf sedalam-dalamnya apabila ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja selama menjabat menjadi Sekda ataupun selama menjabat sebagai pimpinan SKPD. Pada akhir sambutannya Beliau menyampaikan ucapan selamat atas jabatan sekda yang baru.

Ketua Dharma Wanita Persatuan lama yang dalam sambutannya menyampaikan Ucapan terimaksih atas segala kerjasama yang diberikan Ketua unit Dharma Wanita selama Beliau menjabat sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan.Beliau juga meminta maaf atas segala kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja selama memangku jabatan sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan.
Sekretaris Daerah yang baru menyampaikan tekad Beliau dalam memberikan kemampuan semaksimal mungkin untuk membantu program Pemerintah Kabupaten Dairi maupun di ke-Muspidaan.Beliau juga menghimbau para pimpinan SKPD agar mengoptimalisasi dan akselarasi dalam melaksanakan kegiatan sesuai TUPOKSI dalam membantu mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Dairi.
  
Ketua Dharma Wanita Persatuan baru yang dalam sambutannya memohon dorongan,sokongan maupun bantuan dalam melaksanakan fungsi jabatan Beliau yang baru nantinya kepada Penasehat Dharma Wanita ataupun Ketua Dharma Wanita yang lama maupun Ketua Unit Dharma Wanita.Bupati dairi yang dalam sambutannya menyampaikan Bersuka citalah,berbahagialah dan bersyukurlah bahwa Sekda lama telah mencapai jabatan tertinggi dalam masa pensiunnya.beliau juga menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terimakasih atas kerjasama yang dilakukan sekda lama selama menjabat dengan Pemerintah.Beliau juga mengucapkan selamat menempuh masa pensiun dan selamat menekuni kegiatan yang baru.Beliau juga menyampaikan ucapan maaf atas segala kesalahan yang dilakukan secara sengaja maupun tidak sengaja atas nama Pemerintah Kabupaten Dairi maupun atas nama pribadi kepada sekda lama dan ketua dharma wanita yang lama.Kepada Sekda Baru Beliau menyampaikan bahwa di tahun yang baru ini merupakan tahun kecurigaan masyarakat kepada Pemerintahnya.Dengan adanya analisa itu hndaknya Sekda yang baru ini dapat meningkatkan kewaspadaan,kesigapan serta keyakinan melalui peningkatan kinerja.Maka dari itu selaku pimpinan harus dapat yang dilihat oleh mata maupun yang tidak dilihat mata.Diakhir sambutannya Beliau menyampaikan ucapan Selamat kepada Julius Gurning dan Ibu atas terpilihnya dalam menjabat sebagai Sekda yang baru dan Ketua Dharma Wanita yang baru.

Sebagai tanda terimaksih atas kinerja yang diberikan oleh Sekda yang lama dan Ketua Dharma Wanita yang lama serta ucapan selamat atas jabatan Sekda baru dan Ketua Dharma Wanita,Bupati Dairi,Wakil Bupati Dairi,Unsur Muspida plus dan Pimpinan SKPD memberikan cindera mata berupa Ulos dan Piagam kepada Sekda yang lama.[af] sumber dairikab.go.id

No comments :