ROBERT HENDRA GINTING, AP, M.Si

Thursday 30 April 2015

Roda itu Sungguh Berputar...Boss

PERUMPAMAAN ini sering sekali dialamatkan kepada seseorang yang sombong atau angkuh karena sedang memiliki kekuasaan yang hebat dan tinggi. Kesewenang-wenangan yang ditunjukkannya menyebabkan ungkapan ini sering di pakai melambangkan kekesalan sakit hati terhadap orang itu. Roda itu sungguh berputar... tentu kita ketahui sebuah roda dalam kendaraan mobil atau motor akan terus berputar dan berjalan sepanjang jalan yang akan dilaluinya. Sepertinya akupun sedang mengalami hal itu saat ini. Sebenarnya kegalauan, kesedihan dan rasa kecewa ini sedang aku alami ketika seseorang penguasa yang bertindak sewenang-wenang dengan kekuasaannya sepertinya benar-benar ingin menghancurkan aku. Tapi aku yakin dan percaya bahwa Tuhan tidaka akan membiarkan kesombongan dan keangkuhan itu abadi di dunia ini. Selagi aku masih diberikan nafas kehidupan oleh Tuhan Yang Maha Esa maka sejak itu aku yajkin bahwa Tuhan masih sayang padaku dan tidak ada seorangpun yang akan bertindak di luar persetujuan Tuhan. Pemerintahan itu memiliki pimpinan tertinggi di masing-masing tingkatan dan seharusnya seluruh aparatur pemerintahan tersebut bersinergi, bekerja sama dan membentuk sebuah tim yang solid untuk mewujudkan cita-cita, visi misi Pemerintahan yang dikumandangkan Bupati, misalnya bila di Kabupaten. Jabatan itu sementara dan tidak ada yang abadi, semoga penguasa ini di tegur Tuhan...

2 comments :

Ima said...

bersabar lah. :)

http://imamimoth.blogspot.com

Unknown said...

terimakasih ya...