ROBERT HENDRA GINTING, AP, M.Si

Saturday 18 July 2015

LIBURAN ke PASIR PUTIH DANAU TOBA

LIBURAN Lebaran ini, aku sudah merencanakan bersama keluargaku untuk rekreasi ke Pasir Putih, objek wisata yang berada di Daerah Danau Toba tepatnya di wilayah Kabupaten Samosir Propinsi Sumatera Utara Indonesia. Dari rumah sudah masukin baju-baju ke koper karena rencananya akan menginap di hotel atau home stay. Kami pergi sekitar jam 8.00 pagi hari menuju objek wisata Pasir Putih dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Dijalan raya terasa sangat sepi sekali ... mungkin karena masih pagi dan di hari pertama perayaan Idul Fitri 1436 H. Sesampainya di lokasi kami sempatkan putar-putart melihat kota Samosir lalu dilanjutkan ke lokasi mencari hotel atau penginapan dulu. Ternyata semua hotel dan penginapan sudah penuh terisi dan akhirnya kami langsung saja mandi-mandi ke lokasi objek wisata Pasir Putih. Anak-anak sibuk main berenang dengan ban di danau itu dan aku sibuk asik makan mangga manis yang memang banyak di temukan di wilayah Pasir Putih itu. Kalau mangganya sangat manis dan harganyapun cukup terjangkau rata rata Rp. 20.000,- per kilogram nya. Angin cukup kencang bertiup terasa dingin sekali, akhirnya aku ambil selimut dan bantal serta tiduran di pondokan tepi air dengan harga sewanya Rp. 30.000,- sampai pulang atau sampai bosan makainya. Rasa lapar membuat kami memesan ikan mujair bakar dengan harga Rp. 60.000,- per kilogramnya sudah siap untuk dimakan. Sorenya sekitar jam 15.00 WIB kamu pulang menuju Sidikalang. Wisata yang menyenangkan walaupun menginapnya tidak jadi karena semua hotel penuh. Semoga di lain waktu lebih asik lagi dan nomor telepon hotel sudah kami catat untuk booking kamar ketika mau datang lagi nanti.