ROBERT HENDRA GINTING, AP, M.Si

Saturday 29 August 2015

Lagi, Alumni STPDN/IPDN Dilantik Menjadi Pejabat Struktural Eselon III di Kemendagri

Jakarta – Beritaempat - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kembali melakukan penyegaran organisasi dengan melantik 123 orang Pejabat Struktural Eselon III di lingkup Inspektorat Jenderal (Itjen), Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda), Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah (Dirjen BKD), Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen PPU), Direktorat Jenderal Administrasi Kewilayahan (Dirjen AK), serta Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Kamis (20/08) kemarin. Dari ratusan Pejabat Struktural Eselon III yang dilantik, terdapat sekitar 50-an orang Alumni Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN)/ Insitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang juga ikut dilantik. Ada yang promosi, pindah tempat tugas maupun pelantikan ulang ditempat yang sama karena penggantian nomenklatur jabatan. Alumni STPDN/IPDN yang dilantik antara lain, Hendra Fitra (PP 03) dilantik menjadi Kasubdit pada Direktorat Pendapatan Daerah Ditjen BAKD. Sebelumnya, Hendra bertugas di Ditjen Otda. Andi Bataralifu (PP 03) Kasubdit Fasilitasi KDH dan DPRD Wilayah SumateraDitjen Otda.
Syamardani (PP 03) Kabag Perencanaan Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum. Elfin Elyas (PP 04) Kabag Perencanaan Inspektorat Jenderal Kemendagri. Thomas Umbu Pati (PP 05) Kasubdit Otsus Papua di Ditjen Otda.
Amran (PP 05) yang sebelumnya menjabat di BNPP dilantik menjadi Kasubdit Fasilitasi KDH dan DPRD Wilayah Sulawesi Ditjen Otda. Marisi Pangaribuan (PP 05) Kabag Perencanaan Ditjen BAKD. Bahri Arsosi (PP 07) Kasubdit Fasilitasi dana Alokasi Khusus pada Ditjen BAKD. Evan Nursetyo Hadi (PP 10) dilantik menjadi Kasubdit pada Direktorat Kawasan, Perkotaan dan Batas Negara Ditjen Administrasi Kewilayahan.
Sampai berita ini diturunkan, Beritaempat masih menunggu keseluruhan nama – nama alumni STPDN/IPDN yang dilantik oleh Mendagri tersebut. (red)

No comments :