ROBERT HENDRA GINTING, AP, M.Si

Saturday 7 November 2015

Jadi Sekretaris Dinas Pertambangan & Energi

LAMA SUDAH aku tidak menulis di blog kesayanganku ini. Semua disebabkan kebingunganku mau nulis apa lagi setelah aku mutasi dari Camat Tanah Pinem menjadi Sekretaris Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Dairi. Tentu perubahan yang luar biasa ini sebenarnya cukup membuat aku gamang dan juga membingungkanku. Sekarang tidak ada lagi mobil dinas plat merah, bukan lagi top leader atau pimpinan tertinggi di satu unit kerja dan yang menonjol sekali yaitu aku sepertinya sangat santai. Pekerjaanku hanya mendisposisi surat masuk dan keluar, pimpin apel, lihat-lihat bunga, kebersihan, urusan disiplin staf terutama apel pagi dan sore, baca koran dan terakhir baca buku. Kadang aku berpikir ... bingung dan bosan juga tidak bisa berkreasi dan berinovasi seperti dulu lagi. Saat ini aku bukan pimpinan lagi walaupun ada terbersit harapan seandainya aku menjadi pimpinan lagi... Aneh juga aku berpikir seperti ini ya... mungkin karena mencari untuk segelas jus saja pun sudah susah sekarang ini. Apalagi untuk bermimpi mendapatkan perjalanan dinas ke luar daerah ... ke Jakarta misalnya, sungguh mendekati mustahil. Pernah juga aku berpikir, mungkin salah, kenapa aku gak di jadikan pimpinan instansi ya ? tapi ya sudahlah ... semua ada saatnya.

No comments :