ROBERT HENDRA GINTING, AP, M.Si

Tuesday 6 November 2007

Operasi Bibir Sumbing

“ TERIMA KASIH KEPADA BAPAK BUPATI DAIRI “

Sri Karina br. Lembeng, lahir di Tigalingga 15 Agustus 1998 lalu adalah Putri dari Pasangan Takdir Lembeng dan Saidah Panggabean, tinggal di Perumnas Kalang Simbara Sidikalang. Sri (panggilan akrabnya), adalah salahsatu pasien yang mendapat pengobatan gratis operasi bibir sumbing yang juga merupakan siswa kelas III di SD Perumnas. Ditemani ibu tercinta, Sri dengan sabar mendengarkan berbagai penjelasan yang disampaikan tim dokter. Kirana mencoba mewawancarai mereka, berikut petikannya :

Kirana : Bagaimana perasaan ibu, ketika mengetahui ada pengobatan atau operasi gratis bibir sumbing ini ?
Saidah : “Saya sangat senang dan menangis”
Kirana : Mengapa menangis ?
Saidah : “Karena, saya tidak tahan melihat penderitaan anak saya dan tidak kuat melihat ejekan teman-temannya “
Kirana : Anak ibu ada berapa, dan apa ada juga yang seperti Sri ?
Saidah : “Abang Sri ada 2 orang dan mereka lahir normal tidak seperti Sri”.
Kirana : Pekerjaan suami ibu apa ?
Saidah : “Wiraswasta dan saya bertani “
Kirana : Sri, apa sering diejek teman-teman ?
Sri : “Sering Pak”
Kirana : Apa Sri tidak marah di ejek ? Sri : “Tidak”. Kirana : Kenapa? Sri : “Biar saja”. Kirana : Bu Saidah, apa harapan Ibu terhadap operasi yang akan dilaksanakan ? Saidah : “ Semoga lancar semua dan anak saya dapat normal, tidak sumbing lagi. Kirana : Apa ada yang ingin Ibu sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Dairi ? Saidah : “Terima kasih kepada Bapak Bupati Dairi, karena kalau tidak karena beliau yang berupaya untuk mengadakan pengobatan gratis ini, tidak mungkin kami mampu membiayai operasi anak kami” Kirana : Baik bu, nanti kami sampaikan kepada beliau dan semoga operasinya berjalan lancar. Akhirnya Kirana melanjutkan investigasi terhadap tim dokter yang datang dari Bandung. (K-8).

1 comment :

Anonymous said...

Yes indeed, in some moments I can say that I agree with you, but you may be inasmuch as other options.
to the article there is stationary a suspect as you did in the fall publication of this solicitation www.google.com/ie?as_q=lavasoft ad-aware 2007 professional ?
I noticed the catch-phrase you have not used. Or you profit by the dark methods of helping of the resource. I possess a week and do necheg