6 Nov 2007

Siaran Percobaan Radio PEMKAB Dairi di FM 89,8 MHz

Untuk lebih mendekatkan komunikasi pembangunan antara Pemerintah Daerah dengan seluruh masyarakat Kabupaten Dairi, diluncurkanlah Radio Pemerintah Kabupaten Dairi di gelombang FM 89,8 MHz. Siaran percobaan stasion radio dengan tower pemancar termegah ini sudah mulai melakukan aktifitas siaran, seiring dengan proses perizinan yang sedang di urus. Antusiasme masyarakat ditunjukkan begitu gembiranya, disebabkan jangkauan radio ini tidak hanya bisa diterima di sleuruh wilayah Kabupaten Dairi, tetapi dapat didengarkan oleh masyarakat Kabupaten tetangga. Drs. Ramses Simamora, Kepala Badan Informasi dan Komunikasi Kabupaten Dairi menjelaskan, keberadaan Radio ini selain sebagai sarana hiburan masyarakat, juga diperuntukkan sebagai sarana sosialisasi dan komunikasi berbagai program pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Dairi. “Seluruh Instansi dapat mempergunakan Radio ini menyampaikan berbagai program kerjanya” tegas Simamora.


Menurut Simamora, Radio yang belum diberi nama ini walaupun belum efektif menyelenggarakan siaran sesuai jadwal siaran yang disusun, namun secara bertahap penyempurnaan manajemen siaran terus dilakukan sambil terus melengkapi berbagai sarana serta prasarana yang dibutuhkan seperti komputer, penyiar serta ruangan yang lebih representatif. “Bapak Bupati Dairi, pernah menyiar, menyampaikan pandangan dan harapan pembangunan untuk masyarakat Kabupaten Dairi dan beliau terlihat begitu antusias untuk segera membenahi Radio ini “ tambah Kaban. Infokom yang murah tertawa ini. Di Kabupaten Dairi sendiri, sebelumnya telah berdiri 2 Stasion Radio Swasta yaitu Radio Suara Berkat dan Radio Barisan Nauli. Sebagai salah satu media massa elektronik, suatu saat Radio Pemkab. Dairi ini dapat menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah dari Iklan serta kerjasama yang ditawarkan oleh pihak swasta. “Kita harus optimis” tegas Simamora.


Jadwal Siaran Radio Pemkab. Dairi FM 89.8 MHz ini dimulai pukul 05.00-06.00 WIB (Siaran Penyegaran Rohani), 06.00-08.00 WIB (Hiburan, sekilas info dan lagu Pakpak, Karo, Simalungun serta Tapanuli), 08.00-10.00 WIB (Aneka berita dan hiburan), 10.00-12.00 WIB (Siaran ulasan penyelenggaraan Pemerintahan bidang Pemerintahan Desa dan varia Parlementaria), 12.00-14.00 WIB (Hiburan/lagu), 14.00-16.00 WIB (Siaran ulasan pelaksanaan pembangunan bidang pertanian, industri dan koperasi), 16.00-18.00 WIB (Hiburan/lagu), 18.00-20.00 WIB (Ulasan pembangunan kemasyarakatan bidang kesehatan dan pendidikan), 20.00-22.00 (Hiburan), 22.00-24.00 (Siaran Penyegaran Rohani). (K-8)



| Free Bussines? |

No comments: