ROBERT HENDRA GINTING, AP, M.Si

Thursday, 20 March 2008

Ultah IKADIK-PP Dairi

SYUKURAN ULANG TAHUN PERTAMA IKADIK PAMONG PRAJA MENYATU DI PANTI ASUHAN

Ikatan Alumni Pendidikan Pamong Praja (IKADIK-PP) Kabupaten Dairi - Pakpak Bharat, yang berdiri pada tanggal 26 Pebruari 2007, merayakan Ulang Tahun yang Pertama di Panti Asuhan Sidikalang. Acara yang dilaksanakan sederhana ini diawali kegiatan Donor Darah di RSU Sidikalang. Menurut Drs. Parlemen Sinaga (Ketua Umum), syukuran ulang tahun yang pertama yang di pusatkan di Panti Asuhan Sidikalang ini mempunyai maksud selain menumbuhkembangkan dan mempererat rasa cinta sesama Alumni Pendidikan Pamong Praja juga keluarganya, serta meningkatkan kepekaan alumni Pamong Praja terhadap lingkungan serta masyarakat disekitarnya. Acara yang berlangsung sederhana dimulai pukul 14.00 WIB diawali makan bersama 65 anak Panti Asuhan. Parlemen menambahkan, sesuai keinginan dan kebutuhan Panti Asuhan yang hanya memiliki 1 Wc/Toilet, maka turut dibangun dan diserahkan 2 unit toilet tambahan ditambah perlengkapan sekolah seperti buku tulis, pulpen, pensil, dan penggaris kepada seluruh anak-anak Panti Asuhan. Ia juga mengharapkan kepada anak-anak yang diasuh di Panti Asuhan Sidikalang ini untuk belajar keras dan mampu menunjukkan prestasi di sekolah agar orang tua dan keluarga bangga kepada mereka. “Dimata Tuhan, kita sama, tidak ada kaya ataupun miskin, setiap orang diberikan berkat sesuai dengan rencana-Nya dan tentunya usaha kita belajar dan bekerja keras “ imbuh Ketua IKADIK-PP yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Dairi serta Ketua Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Kabupaten Dairi.

Ketua Dewan Pertimbangan Daerah IKADIK-PP Dairi/Pakpak Bharat – Drs. H. R.M. Kaloko, dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh Anggota IKADIK-PP untuk lebih meningkatkan sumber daya manusia agar mampu bertugas lebih profesional dan berprestasi. Selain itu, ia mengingatkan pentingnya memupuk kepekaan terhadal lingkungan dan masyarakat kita. Menurut ‘penasehat’ IKADIK-PP yang juga ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Dairi ini, sebagai Pamong Praja yang nota bene pelayan masyarakat; tugas berat dipundak kader-kader pemerintahan seperti Alumni Sekolah Pamong Praja untuk meningkatkan harkat dan martabat masyarakat dan Bangsa Indonesia.

IKADIK-PP Kabupaten Dairi-Pakpak Bharat beranggotakan 49 orang yang merupakan lulusan Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN), Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Menurut Sekretaris IKADIK-PP (Robert H. Ginting,AP,MSi), dari 49 anggota, 9 orang sudah memasuki masa pensiun, 6 orang bergelar master S-2, dan 9 orang sedang menempuh pendidikan S-2 baik yang berkuliah di Sumatera Utara maupun Yogyakarta. Ginting menambahkan, Ketua IKADIK Pamong Praja Provinsi Sumatera Utara – Drs.H.Amri Tambunan (Bupati Deli Serdang) setahun yang lalu saat melantik IKADIK Pamong Praja Kabupaten Dairi/Pakpak Bharat mengatakan, “Seorang Pamong Praja harus mampu menempatkan diri sebagai sosok PNS yang mampu menjadi tauladan masyarakat. Tauladan dalam hal semangat belajar, bekerja dan menjadi abdi negara yang setia”. “Kita semua memahami maksud dari kata-kata Ketua IKADIK-PP Sumatera Utara, itu sudah menjadi komitmen kita “ tegas Ginting.

Berdasar Keputusan Ketua IKADIK Pamong Praja Provinsi Sumatera Utara, Nomor 03 Tahun 2007 perihal Pengukuhan Pengurus Cabang IKADIK-PP Dairi/Pakpak Bharat; Susunan Pengurus IKADIK Pamong Praja Kabupaten Dairi-Pakpak Bharat : Ketua – Drs. Parlemen Sinaga,MM / Wakil Ketua – Drs. Datulam Padang,MM dan Sarifuddin Sagala,S.Sos / Sekretaris – Robert H. Ginting,AP,MSi / Bendahara – Terang Dewi Ujung,S.STP / Kabiro. Kesejahteraan Alumni – Drs. Ramses Simamora / Kabiro. Sosial & Politik – Drs. Zuhri Bintang / Kabiro. Humas – Drs. Erwin Sihotang / Kabiro. Pengkaderan Alumni – Drs. Leonardus Sihotang / Kabiro. Pengkajian Pemerintahan – Anton Sihaloho,S.Sos, MSi. (K-8)

No comments :