ROBERT HENDRA GINTING, AP, M.Si

Wednesday 15 July 2015

LIBURAN LEBARAN

LIBURAN Lebaran kali ini lumayan cukup panjang juga mulai tanggal 16 Juli - 21 Juli 2015. Hari pertama liburan di pagi hari aku sibuk mencuci mobil dinas dan mobil pribadi di rumah sendiri. Setelah itu cabut rumput rumput liar yang ada di pot anggrek ku. Sore nanti aku rencana menyiram bunga anggrek seluruhnya, seperti biasanya aku siram semua anggrekku 2 kali se minggu. Sangat menyenangkan sekali bila kembali bersama anggrek anggrek di rumahku. Walaupun ada perasaan sedih melihat anggrek jenis dendro yang pada musim kemarau tahun lalu banyak yang mati karena kekurangan air. Itulah sebabnya dan susahnya ketika aku harus seminggu sekali pulang kerumah akibat bertugas di Kecamatan Tanah Pinem dan menginap di sana. Penggennya beli anggrek lagi untuk menggantgi anggrek dendro yang sudah mati itu. Kalau anggrek bulan sehat sehat semua namun ada catellya yang mati beberapa dan nanti aku mau cari penggantinya. Kalau anggrek hitam kalimantan yang indah dan langka itu sungguh sangat membuatku sangat senang karena perkembangannya sangat luar biasa, anaknya banyak sekali dan sudah aku pisah pisahkan supaya cepat berkembangbiaknya.

No comments :